Kewedanan Bluto, 13 Agustus 2018, hari pertama berlatih bersama cerpenis asal Lampung Yuli Nugrahani. Syukur alhamdulillah acara mengalir seiring kehendak Yang Maha Berkehendak. Berkat kehendakNya kurang lebih 60 peserta yang ikut berbagi pengalaman dan wawasan tentang dunia penulisan cerpen.

Selain kawan-kawan kamunitas dari Bluto sendiri ada banyak kawan-kawan peserta juga yang dairi Kecamatan sebelah, ada yang dari Kecamatan Saronggi, Lenteng, Guluk-Guluk. Bahkan tidak hanya itu saja. Ada juga kawan-kawan dari Kabupaten Pamekasan.

Sebagai tuan rumah, Kelas Menulis (Forum Belajar Sastra) Komunitas Kampoeng Jerami atau pelaksana kegiatan “Pelatihan Menulis Cerpen” tidak banyak yang bisa kami suguhkan selain ruang proses bersama. Dengan ini kita bisa saling berbagi, bersilaturrarim, dan saling mengenal satu sama lain. Tentunya selain berbagi wawasan pun mempertajam pengetahuan tentang penulisan cerpen itu sendiri.

Terimakasih kami ucapkan kepada Yuli Nugrahani selaku Narasumber kali ini, dan kawan-kawan Ruang Titik Temu yang juga sudi mengambil bagian ruang dengan aransemen lagunya yang cukup memikat hati serta menambah semangat proses untuk Indonesia.

Tentunya tidak kami lupakan pula kawan-kawan komunitas yang hadir, ada kawan-kawan Sanggar Gersang SMAN 1 Bluto, Sanggar Musafir MASDA Errabu, Bengkel Teater MA. Nurul Huda Ging-Ging, Sanggar Elisabet MA. Nurul Islam Karangcempaka, Sanggar Aliens At Taufiqiyah Aeng Baja Raja, Kompolan Kesenian Lenteng, dan kawan-kawan komunitas yang dari Guluk-Guluk, Ganding, serta yang dari Kabupaten Pamekasan.
Hari kedua pelatihan melanjutkan pematangan materi pelatihan dan melihat hasil karya yang mereka sudah buat kemarin.

Terimakasih untuk semuanya.

Salam Proses.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here